Hot!

Cara Menggunakan Telegram sebagai Penyimpanan Cloud Pribadi Anda


Orang sering menggunakan layanan penyimpanan online untuk menyimpan foto, video, dokumen, dan banyak hal lainnya. Tapi, saya kira sebagian besar layanan cloud hanya menyediakan ruang penyimpanan terbatas untuk digunakan dan jika Anda melebihi batas, Anda akan diminta untuk membeli penyimpanan tambahan. Tetapi, dengan Telegram, Anda dapat menyimpan file tanpa batas secara online dan Anda mendapatkannya kapan pun Anda mau.

Gunakan Telegram sebagai Penyimpanan Cloud Pribadi

Telegram adalah layanan pengiriman pesan berbasis cloud gratis yang dapat Anda akses melalui smartphone Android atau iOS, laptop Mac atau Windows atau langsung melalui browser web. Ini sangat nyaman dan tidak perlu khawatir kehilangan pesan Anda karena menyimpan semua yang ada di cloud-nya. Dan kami akan memanfaatkan fitur ini. Lebih jauh lagi, hal terbaik tentang Telegram adalah menyediakan fasilitas bot bagi kami. Anda dapat membuat bot sendiri untuk bekerja sesuai keinginan.

Lihat, penyimpanan harus bersifat pribadi. Jika Anda berpikir bahwa saya akan mengatakan untuk mengirim file Anda ke teman Anda atau orang lain, maka Anda berpikir salah. Kami tidak akan mengirim apa pun kepada siapa pun. Semuanya akan menjadi pribadi.

Jadi, untuk menggunakan Telegram sebagai penyimpanan cloud, kita akan membuat bot. Jangan khawatir, saya akan membuat semuanya sesederhana mungkin. Dan Anda tidak perlu melakukan pengkodean atau komputer. Anda dapat melakukan segalanya menggunakan smartphone Anda.

01. Buat Akun Telegram, Lewati Jika Sudah

Dimulai dengan mengunduh Telegram dari Google Play Store. Ada dua versi berbeda, Telegram dan Telegram X. Keduanya berfungsi sama. Tapi, saya lebih suka mengunduh Telegram X karena memiliki beberapa opsi penyesuaian dan UI yang lebih baik daripada Telegram tradisional.
Setelah diunduh, cukup buka akun baru dengan mendaftarkan nomor kontak Anda. Ini super sederhana dan mudah.

02. Buat Bot Baru

Sudah waktunya untuk membuat penyimpanan cloud baru. Jadi, Anda harus membuat bot baru yang super sederhana.

Ketuk tombol Cari yang terletak di sudut kanan atas dan cari BotFather. Seharusnya memiliki ikon seperti yang saya tunjukkan pada tangkapan layar di bawah ini. Ini adalah bot Telegram resmi untuk membuat bot baru.

Buka BotFather. Untuk membuat bot baru ketuk ikon ‘Forward Slash‘ di sebelah tombol emoji. Dan kemudian ketuk ‘/ newbot‘ dari opsi di layar Anda.
Sekarang, ia akan meminta informasi seperti nama dan nama pengguna. Cukup balas balasan ke bot dengan mengetikkan nama dan nama pengguna.
Selesai! Anda telah membuat bot baru.



03. Setup Bot Baru dan Mulai Menyimpan File

Setelah bot Anda dibuat, BotFather akan memberikan tautannya, seperti yang dapat Anda lihat dalam kasus saya ini adalah t.me/ThisIsSampleBot seperti yang telah saya pilih. Jadi, cukup sekarang ketuk tautan yang disediakan dan Anda akan diarahkan ke kotak obrolan dengan bot Anda.

Ketuk tombol mulai di bawah dan selesai. Mulai mengirim file Anda ke bot ini. Ini adalah penyimpanan cloud gratis tanpa batas yang dapat Anda gunakan untuk menyimpan apa pun yang Anda inginkan.


Sekarang, Anda mungkin berpikir bahwa Anda telah membuat bot dan bagaimana jika orang lain menggunakan bot ini. Jadi, izinkan saya memberi tahu Anda, Anda tidak perlu khawatir tentang file Anda. Bot ini sekarang digunakan untuk semua orang dan siapa saja dapat mencari bot ini. Tapi, untuk semua orang, ini akan berfungsi sebagai bot pribadi. Tidak seorang pun akan dapat melihat file Anda. Saya juga telah membuat bot saya sendiri dan berbagi file dengannya. Jika mau, Anda dapat menggunakan yang sama dengan mencari nama pengguna: mycloudstoragebot atau cukup ketuk tautan ini.

Jika Anda masih mengalami masalah, chat saya di https://t.me/coachtrader

Gunakan bot storage yang sudah jadi dengan ketik @simpan_bot atau @cloudsave_bot




Sumber

0 Comments:

Posting Komentar