Ads 720 x 90

Apa itu Rollover Harian?

Rollover harian yang kita kenal dengan swap adalah sistem yang digunakan oleh broker dalam memproses posisi yang sedang berjalan sehingga mereka mampu meneruskan posisi di hari setelahnya.


Rollover diperlukan dalam menentukan valuasi harian bagi transaksi yang masih berjalan. Hal ini berfungsi untuk dapat mengetahui hasil biaya keuangan dalam sebuah posisi transaksi.

Ketika bertransaksi dalam akun yang berbasis margin, anda akan menerima kredit pembayaran pada long position, sedangkan membayar biaya atas short position.

Selisih suku bunga bersih dikenal dengan sebutan carry.

Positif carry yang dihasilkan saat anda mendapat biaya lebih dari yang anda bayarkan, hal itu akan langsung ditambahkan ke dalam akun anda. Jika carry negatif, maka akan dikurangkan dari akun anda.

Kebanyakan broker telah melakukan rollover secara otomatis dengan menutup posisi terbuka pada penutupan, sementara secara bersamaan broker juga membuka posisi yang sama pada hari kerja berikutnya.

Perdagangan intra-day tidak termasuk akan masuk dalam perhitungan biaya keuangan bagi broker yang menggunakan sistem rollovers. Apabila anda membuka dan menutup posisi di hari yang sama dan tidak menahan posisi tersebut hingga akhir hari tersebut, maka transaksi tersebut tidak akan dikenakan biaya.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter