Ads 720 x 90

Fed Memulai Fasilitas Repo Untuk Memberikan Dolar Ke Bank Sentral Asing


Federal Reserve telah membuka fasilitas perjanjian pembelian kembali sementara untuk bank sentral asing untuk mendukung kelancaran fungsi pasar keuangan.

Program ini akan memungkinkan para peserta untuk sementara menukat Treasury AS dengan dolar, yang kemudian dapat tersedia untuk Lembaga-lembaga di yuridiksi mereka.

“Fasilitas ini harus membantu mendukung kelancaran fungasi pasar keuangan AS dengan menyediakan sumber sementara alternative dolar AS selain dari penjualan sekuritas di pasar terbuka,” kata The Fed dalam sebuah pernyataan hari Selasa.

Program ini, tersedia 6 April, adalah senjata baru di Gudang Fed untuk menstabilkan pasar pendanaan dolar. Bank Sentral AS mengatakan “mengurangi kebutuhan bank sentral untuk menjual sekuritas Treasury mereka langsung dan masuk ke pasar yang tidak likuid.” Membantu menstabilkan perdagangan di aset yang paling aman dan penting di dunia.

“dengan memungkinkan bank sentral untuk menggunakan sekuritas mereka untuk mengumpulkan dolar dengan cepat dan efisien, fasilitas ini juga akan mendukung pasar local dalam dolar AS dan meningkatkan kepercayaan pasar yang lebih luas,” kata The Fed.

“Menstabilkan pasar dolar asing, pada gilirannya akan mendukung kondisi ekonomi asing dan dengan demikian menguntungkan ekonomi AS melalui banyak saluran, termasuk kepercayaan dan perdagangan.”

Fasilitas ini disahkan oleh Komite Pasar Terbuka Federal, menurut pernyataan itu.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter