Ads 720 x 90

Dolar Stabil, Pasar Dilema Antara Data Optimis Dan kekhawatiran Virus


Dolar AS mempertahankan kenaikan moderat pada hari Selasa karena ditopang data penjualan rumah yang optimis dan data pabrikan China yang membuat pasar terpecah antara optimism tentang rebound pertumbuhan global dan kekhawatiran lonjakan virus corona baru yang dapat menbahayakan upaya pemulihan ekonomi.

Negara bagian Texas dan California mencatat peningkatan infeksi baru pada hari Senin, sementara di Inggris penguncian secara paksa dilakukan di kota Leicester.

Berita yang ada saat ini bahwa ekonomi jauh lebih baik dengan Wall Street mendapatkan dorongan dari pasar perumahan AS dengan cepat pulih setelah kejatuhan pada bulan Mei akibat pandemic.

Dolar mempertahankan posisi tetap menguat terhadap mata  uang utama dengan indeks dolar tercatat menguat 0,14% ke levek 97,60.

Para pelaku pasar masih terus mencermati perkembangan infeksi virus di AS dan negara lainnya sementara untuk hari ini ada pidato Ketua Fed, Jerome Powell yang mungkin bisa ditunggu apakah ada hal petnting yang akan disampaikannya terkait kebijakan bank sentral mengatasi pelemahan ekonomi dari pandemic.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter