Ads 720 x 90

Setelah 5 Tahun, Google Photos Akhirnya Dapat Update Besar


Google Photos akhirnya resmi mendapatkan update mayor setelah kurang lebih 5 tahun bertahan dengan tampilan yang gitu-gitu aja. Kini tampilan pada Google Photos sudah diperbarui dengan desain yang lebih ciamik dan untuk kamu yang penasaran, berikut ini adalah detailnya:

Perubahan pertama yang paling terlihat ada di bagian ikon, dimana desain ikon Google Photos sebenarnya masih tetap sama yakni berupa kincir angin dengan warna khas Google (merah, biru, hijau dan kuning), namun kini tampilannya jadi lebih flat (lebih 2D). Jika kamu membuka aplikasi tersebut, maka kamu akan sadar jika terdapat beberapa perubahan dibagian menu, dimana cuma terdapat 3 opsi menu dan ketiga menu tersebut adalah Photos, Search dan Library.

Pada menu Photos saat ini terdapat thumbnail yang lebih besar, kamu juga akan melihat video yang akan diputar secara otomatis. Lalu, ada album “Kenangan” yang isinya berupa foto-foto yang pernah kamu ambil, seperti foto bersama teman, keluarga dan mantan, atau foto kenangan dari perjalanan yang pernah kamu lakukan, dan yang lainnya.

Selanjutnya kita beralih ke menu Search, pada menu ini kamu akan menemukan peta interaktif baru yang bermanfaat untuk menemukan berbagai kenangan. Sebagai catatan untukmu, fitur ini adalah fitur yang paling banyak diminta (feedback ke Google) sejak Google Photos pertama kali diluncurkan. Dengan peta tersebut, kamu dapat mencari foto dari peta (cukup perbesar atau perkecil ukuran peta) dan nantinya kamu dapat melihat tempat-tempat dimana kamu pernah mengambil foto. Google mengingatkan bahwa kamu selalu dapat menghapus lokasi data atau menonaktifkan Riwayat Lokasi dan izin Lokasi dari kamera.

Dan pada menu Library kamu akan menemukan tab Album, Sampah, Arsip, dan Favorit. Lalu ada juga Print Store (di AS, UE, dan CA), ini adalah tempat bagi kamu untuk dapat memesan foto yang sudah di cetak.
 
Update ini sudah mulai digulirkan oleh Google ke perangkat Android dan iOS, namun untuk perubahan UI tampaknya belum digulirkan sepenuhnya (mungkin perlu beberapa hari atau beberapa minggu untuk menyelesaikan hal ini).

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter