Ads 720 x 90

Dolar Bertahan Diatas Level Terendah, Investor Wait And See Jelang FOMC


Dolar AS melayang diatas level terendah dua tahun pada Rabu pagi, dan harga emas cenderung datar karena investor memilih berhati-hati jelang pertemuan Fed dan menunggu keputusan dari Kongres.

The Fed diperkirakan akan melakukan sikap dovish pada tinjauan kebijakan masa depan dan mungkin membuka pintu  untuk toleransi yang lebih tinggi untuk inflasi. Paket penyelamatan fiskal sebesar $1  triliun juga menemui jalan buntu karena tenggat waktu Jumat untuk memperpanjang tunjangan pengangguran.

Saat ini dolar index berada di level 93.620 diatas level terendah 93.400. Sementara harga emas bergerak dalam kisaran yang sempit antara 1945 – 1960 atau berada ditengah-tengah range pergerakan hari Selasa yang sangat fluktuatiif.

Panduan ke depan The Fed mungkin menentukan langkah selanjutnya dan perpanjangan beberapa fasilitas pinjaman darurat yang memicu antisipasi terhadap nada yang sangat dovish.

“Beberapa pandangan pasar mencari pedoman ke depan untuk menjadi sedikit lebih berani dalam arah dovish,” kata Imre Speizer, analis mata uang di Westpac di Auckland. “Jika kita tidak mendapatkan itu, Anda mungkin mendapatkan rebound kecil dalam dolar.”

The Fed menerbitkan keputusan suku bunga, yang diperkirakan tidak akan berubah pada pukul  01.00  WIB dan Ketua Jerome Powell mengadakan konferensi pers setengah jam kemudian.

Pasar obligasi juga dalam suasana hati-hati menjelang pertemuan Fed, setelah menelusuri kembali aksi jual pada hari Selasa untuk meninggalkan patokan yield 10-tahun AS US10YT = RR di 0,5823%.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter