Google Docs, Sheets dan Slide Dapatkan Update Tema Gelap


Android 10 dilengkapi dengan system-wide dark mode, sehingga dapat membuat aplikasi menerapkan tema gelap secara paksa (jika memang dibutuhkan) dan seperti yang kamu ketahui, saat ini ada aplikasi Google yang memang tengah mempersiapkan update tersebut (yang di dalamnya berisikan tema gelap) yakni Google Docs, Sheets dan Slide.

Kemarin kabarnya update tema gelap untuk ketiga aplikasi tersebut sudah digulirkan dan seperti yang sudah kalian ketahui dari bocoran beberapa waktu lalu, tema gelap untuk ketiga aplikasi tersebut mengubah hampir seluruh elemen termasuk kanvas yang akan digunakan, dimana yang biasanya putih kini menjadi warna hitam dengan tulisan yang berubah menjadi putih (tampilan secara default).

Pengaturan dark mode pada ketiga aplikasi tersebut secara otomatis mengikuti tema yang kamu gunakan, namun jika kamu ingin mengubah tampilan tersebut secara manual kamu tinggal buka aplikasi tersebut, lalu buka Menu > Settings > Theme > Dark. Jika kamu menggunakan dark theme, kamu bisa melihat tampilan previw dalam mode cerah dengan mengutuk menu More > View in light theme.

Update tersebut digulirkan secara bertahap, jadi harap bersabar jika update tersebut belum sampai ke perangkat kamu.