Ads 720 x 90

Peluang trading 10 — 14 Agustus



Pernyataan kebijakan moneter RBNZ


Wisefx
12 Agustus, pukul 09.00 WIB
Pernyataan ini sangat penting karena akan menentukan pergerakan NZD di masa mendatang. Mari kita lihat sekilas latar belakangnya. Reserve Bank of New Zealand menetapkan suku bunga di rekor terendah 0,25% pada tanggal 24 Juni. Bank juga menerapkan program pembelian aset skala besar (LSAP) dengan 60 miliar dolar Selandia Baru. Pihak bank memastikan bahwa mereka akan menggunakan semua alat yang dibutuhkan untuk mendukung perekonomian lebih lanjut di masa yang tidak stabil ini.
Data terbaru menunjukkan pasar tenaga kerja mulai pulih: tingkat pengangguran di Selandia Baru naik lebih rendah dari prakiraan analis. Hasilnya menunjukkan 4,0% sedangkan di prakiraan sebesar 5,6%. Ini mungkin merupakan sinyal bagi pemerintah untuk melonggarkan kebijakannya. Selain itu, pihak bank mungkin tertarik pada NZD yang lebih rendah karena sekarang sangat mahal bagi negara-negara lain untuk membeli barang di Selandia Baru.
Jika RBNZ melonggarkan kebijakannya, NZD akan turun. Jika RBNZ tidak mengubah kebijakan moneter, NZD akan naik.

Pilihan instrumen trading:
NZD/USD, NZD/CHF, NZD/JPY


Tingkat pengangguran Australia


Wisefx
13 Agustus, pukul 08.30 WIB
Terakhir kali tingkat pengangguran Australia melonjak ke level tertinggi sejak November 1998. Jelas, ini adalah dampak kerusakan dari pandemi virus korona: sebagian besar perusahaan terpaksa tutup. Akibatnya, banyak karyawan yang dipecat. Jumlah totalnya bahkan melampaui angka tertinggi sepanjang masa di 992.300. Namun, keadaan tidak seburuk yang terlihat: angka ketenagakerjaan naik sebesar 210.800 di bulan Juni, mengalahkan prakiraan analis di 112.000.
Sekarang, Australia mengalami dampak buruk dari munculnya kasus virus korona baru. Kasus baru terus meningkat di negara bagian Victoria. Oleh karena itu, tingkat pengangguran kali ini mungkin akan mengejutkan semua orang.
Jika tingkat pengangguran lebih baik dari prakiraan, AUD akan naik. Jika sebaliknya, AUD akan turun.
Wisefx
Pilihan instrumen trading:
AUD/USD, AUD/NZD, AUD/CHF, EUR/AUD

Penjualan ritel AS


Wisefx
14 Agustus, pukul 19.30 WIB
Laporan ini sangat penting bagi para trader karena berkaitan dengan dolar AS — mata uang yang paling banyak digunakan di pasar Forex. Sehingga, hal tersebut akan memengaruhi sentimen pasar secara keseluruhan. Selain itu, mata uang ini adalah ukuran utama belanja konsumen, yang kemudian, mengungkapkan aktivitas ekonomi saat ini .
Penjualan ritel AS naik 7,5% pada bulan Juni, setelah mencapai rekor pertumbuhan 18,2% pada bulan Mei 2020. Angka tersebut mengalahkan prakiraan analis sebanyak dua kali. Sebenarnya, situasi keseluruhan telah meningkat karena semakin banyak perusahaan yang beroperasi kembali di AS dan pengeluaran konsumen terus meningkat. Selain itu, sepertinya penyebaran virus korona telah berhasil dikendalikan karena kasus baru terus menurun.
Jika penjualan ritel AS lebih baik dari prakiraan, USD akan mengalami lonjakan. Jika penjualan ritel AS lebih buruk dari prakiraan, USD akan turun.
Wisefx
Pilihan instrumen trading:
EUR/USD, GBP/USD, USD/JPY

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter