Ads 720 x 90

👉 Peluang trading 17 — 21 Agustus

Laporan pertemuan FOMC


kelas.wisefx.work
20 Agustus, pukul 01.00 WIB

FOMC adalah singkatan dari Federal Open Market Committee. Ini adalah departemen di Federal Reserve Amerika Serikat, yang bertanggung jawab atas keputusan kebijakan moneter. Tiga minggu setelah pengumuman suku bunga, FOMC akan menerbitkan laporan rapat. Ini adalah catatan lengkap dari pertemuan terbaru yang menyoroti kondisi ekonomi dan keuangan Amerika Serikat. Berdasarkan hal tersebut, trader dapat memperoleh wawasan tentang apa yang memengaruhi keputusan sebelumnya oleh FOMC.
Dalam pertemuan sebelumnya pada tanggal 29 Juli, Fed mengumumkan akan melanjutkan pembelian obligasi untuk mendukung perekonomian. Dalam pernyataannya, pihak Fed juga menyebutkan bahwa suku bunga akan tetap rendah di 0,25% sampai pihak Fed yakin dengan stabilitas ekonomi. Mari kita lihat informasi selengkapnya di laporan rapat FOMC.
Kami merekomendasikan untuk memperhatikan nada pernyataannya. Jika Fed menyatakan bahwa mereka masih membutuhkan stimulus tambahan dan menyoroti risiko yang masih tercecer dalam perekonomian, dolar AS berpotensi melemah. Di sisi lain, jika Fed menunjukkan sikap yang optimis, USD berpeluang menguat. Sebagai catatan bahwa menimbang performa tidak biasa yang diperlihatkan pasar belakangan ini, mata uang USD mungkin akan menunjukkan sikap yang berbeda. Oleh karena itu, kami menyarankan Anda untuk mengikuti tips tentang manajemen risiko dan menyusun rencana trading dengan cermat.
kelas.wisefx.work
Pilihan instrumen trading:
EUR/USD, GBP/USD, USD/JPY

Data pengangguran AS


kelas.wisefx.work
20 Agustus, pukul 19.30 WIB

Kami terus mengikuti perkembangan situasi tentang ketenagakerjaan AS. Data pengangguran AS akan memberi kita gambaran umum tentang situasi terkini di pasar tenaga kerja perekonomian terbesar. Data ini adalah orang yang mengajukan permohonan asuransi pengangguran untuk pertama kalinya selama seminggu terakhir. Dengan menimbang data ini, analis mungkin dapat memperkirakan seperti apa data NFP yang berikutnya.
Minggu lalu, tingkat pengangguran yang sebenarnya menunjukkan angka yang lebih rendah dari perkiraan di 1410K. Data menunjukkan 1186K orang mengajukan permohonan untuk tunjangan pengangguran. Kali ini analis memperkirakan jumlah angka yang lebih rendah (1120K).
Jika situasinya terulang kembali dan kita melihat lebih sedikit orang yang mengajukan tunjangan pengangguran, ini akan menjadi pertanda baik untuk kenaikan USD. Sebaliknya, tingkat angka pengguran yang lebih tinggi akan membuat USD menurun.
kelas.wisefx.work
Pilihan instrumen trading:
EUR/USD, GBP/USD, USD/JPY


Laporan Penjualan Ritel dan Penjualan Ritel Primer Kanada


kelas.wisefx.work
21 Agustus, pukul 19.30 WIB

Indikator penjualan ritel menunjukkan perubahan nilai total penjualan pada tingkat ritel. Versi primer dari indikator ini hampir sama dengan sebelumnya tetapi tanpa penjualan mobil.
Pada rilis yang terakhir, kedua indikator tersebut menampilkan data yang sesuai dengan perkiraan. Sementara indikator penjualan ritel naik 18,7% (vs perkiraan +20,2%), versi primer naik 10,6% (vs perkiraan +11,9%). Meskipun rilis yang cenderung negatif, CAD mampu menguat terhadap dolar AS yang lebih lemah.
Karena situasi di pasar yang masih rapuh, peluang menarik dapat datang kapan saja. Oleh karena itu, nantikan rilis laporan ini dengan saksama: indikator yang lebih tinggi dari perkiraan akan mendorong CAD naik, sedangkan angka yang lebih rendah dari perkiraan akan membuat CAD melemah.
kelas.wisefx.work
Pilihan instrumen trading:
USD/CAD, CAD/JPY, EUR/CAD

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter