Ads 720 x 90

Peluang trading 3 — 7 Agustus 2020



Peluang trading 3 — 7 Agustus

Pernyataan suku bunga RBA

WISEFX.ID

4 Agustus, pukul 11.30 WIB
Reserve Bank of Australia menggunakan pernyataan suku bunga sebagai sebagai alat utama untuk berkomunikasi dengan investor dan memberi petunjuk tentang kebijakan moneter di masa mendatang. Kali ini pernyataan tersebut memiliki dampak besar karena bank sentral akan menilai keadaan terkini ekonomi Australia di tengah meningkatnya jumlah kasus virus korona. Negara Australia mengalami peningkatan infeksi virus baru, itulah sebabnya pemerintah terpaksa memberlakukan pembatasan yang lebih ketat. Selain itu, pihak pemerintah akan menerbitkan panduan tentang pemulihan ekonomi.
Ini akan menjadi informasi penting karena Australia sedang mengalami kontraksi ekonomi paling parah sejak tahun 1930. Banyak orang percaya bahwa bank sentral tidak akan mengubah suku bunga pada rekor terendah di 0,25%, tetapi hal ini dapat mendorong pembelian aset untuk meningkatkan aliran uang masuk dan mendukung ekonomi. Selain itu, perhatikan nada keseluruhan dari pernyataan RBA.
Jika RBA bersikap optimis dan meningkatkan pembelian aset, AUD akan mengalami lonjakan. Jika RBA bersikap pesimis dan mengurangi pembelian aset, AUD akan menurun.
kelas.wisefx.work
Pilihan instrumen trading:
AUD/USD, AUD/NZD, AUD/CHF, EUR/AUD

Tingkatkan saldo saat rilis peristiwa ini

Pernyataan suku bunga BoE


WISEFX.ID
6 Agustus, pukul 18.00 WIB
Banyak analis percaya bahwa Bank of England tidak akan mengubah suku bunganya untuk saat ini. Pihak bank menetapkan suku bunga utama dengan rekor terendah di 0,1% tanggal 18 Juni 2020. Ini adalah salah satu langkah pendukung yang diambil oleh bank sentral untuk mengurangi kerusakan yang disebabkan oleh virus korona. Selain itu, BoE akan terus membeli aset berdasarkan program sebelumnya untuk mendorong pemulihan aktivitas ekonomi yang lebih cepat.
Pihak bank sentral memastikan bahwa mereka akan melakukan semua upaya untuk menyelamatkan Inggris. Tidak seperti negara lain, Inggris harus menyelesaikan dua masalah berat secara bersamaan: virus korona dan Brexit. Sehingga, bisa dibayangkan langkah luar biasa apa yang harus diambil bank sentral untuk negara mereka. Hal terpenting yang perlu dilakukan trader adalah mengikuti berita setelah perilisan untuk memahami langkah BoE yang selanjutnya.
Jika BoE menyatakan ekonomi Inggris pulih lebih cepat dari yang diharapkan, GBP akan naik. Namun, jika BoE menyatakan pemulihan ekonomi masih belum pasti dan mengalami hambatan, GBP akan menurun.
kelas.wisefx.work
Pilihan instrumen trading:
EUR/GBP, GBP/USD, GBP/JPY, GBP/CHF


NFP AS

WISEFX.ID
7 Agustus, pukul 19.30 WIB
Sudah menjadi rahasia umum, NFP adalah indikator ekonomi yang paling penting untuk semua trader. Laporan ini sangat dinantikan karena akan menimbulkan volatilitas pasar yang besar. Sehingga, trader memiliki peluang emas untuk melihat pergerakan harga yang sangat besar. Laporan Non-farm Payroll menampilkan perubahan angka ketenagakerjaan pada bulan sebelumnya di berbagai sektor kecuali pertanian.
Laporan ketenagakerjaan merosot hingga 22,2 juga pada bulan April dan Maret. Sudah jelas bahwa AS mengalami kerusakan besar dari pandemi virus korona. Saat ini pasar tenaga kerja telah mulai bangkit secara perlahan, tetapi masih membutuhkan banyak waktu untuk pemulihan penuh. Selain itu, jumlah kasus korona baru di negara ini masih terus meningkat secara drastis. Itulah sebabnya hampir mustahil untuk memprediksi seperti apa NFP kali ini. Ikuti terus dan nantikan pergerakan pasar!
Jika NFP lebih baik dari perkiraan, USD akan mengalami lonjakan. Jika NFP lebih buruk dari perkiraan, USD akan menurun.
kelas.wisefx.work
Pilihan instrumen trading:
EUR/USD, USD/JPY, GBP/USD

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter