Ads 720 x 90

Peluang trading 14 — 18 September





Pernyataan FOMC

17 Sep, 01.00 WIB

Laporan ini penting karena Fed menggunakannya sebagai alat utama untuk komunikasi dengan para investor tentang kebijakan moneter di masa mendatang. Ini meliputi keputusan mereka atas suku bunga dan kebijakan dukungan, yang sangat penting pada saat krisis virus korona. Mereka juga memberi tahu keadaan ekonomi apa yang mendorong pengambilan keputusan mereka.

Kemudian, FOMC akan menggelar konferensi pers, di mana perwakilan mereka menjawab pertanyaan langsung. Oleh karena itu, mereka mungkin mengungkap petunjuk tertentu bagi para investor, yang pada akhirnya akan mengarah pada volatilitas pasar baru. Pelaku pasar biasanya fokus pada nada pernyataan secara keseluruhan.

Jika Fed bersikap pesimis dan memprediksi pemulihan lebih lambat dari yang diharapkan, USD akan turun. Sebaliknya, jika Fed bersikap optimis dan menyatakan pemulihan berjalan sesuai dengan harapan atau bahkan lebih baik, USD akan naik.

https://kelas.wisefx.work

Pilihan instrumen trading:

EUR/USD, USD/JPY, GBP/USD, USD/CAD


Pernyataan BoE

17 Sep, 18.00 WIB

Bank of England sebelumnya mempertahankan suku bunga bank pada rekor terendah di 0,1% dan beberapa pembelian asetnya senilai 745 miliar pound. Pihak bank memperingatkan bahwa perekonomian Inggris membutuhkan lebih banyak waktu untuk pulih dari kerusakan virus korona yang melebihi perkiraan. Bank sentral juga menyebutkan adanya kemungkinan suku bunga negatif.

Sedangkan untuk pound Inggris, telah berkinerja sangat bagus sejak akhir Juli di tengah sentimen risiko aktif dan harapan untuk kesepakatan Brexit yang cepat. Namun, harapan tersebut hilang karena perwakilan EU-UK gagal membuat kemajuan sejauh ini. Selama kesepakatan Brexit belum diselesaikan, akan membebani pound. Itulah mengapa pertemuan ini diamati secara luas oleh semua investor karena akan mengungkap kebijakan BoE untuk mengatasi semua masalahnya.

Jika bank bersikap hawkish, GBP akan naik. Sebaliknya, jika bank bersikap dovish, GBP akan turun.

https://kelas.wisefx.work

Pilihan instrumen trading:

EUR/GBP, GBP/USD, GBP/JPY, GBP/CHF


Penjualan ritel inti Kanada

18 Sep, 19.30 WIB

Pertama, ada dua jenis laporan. Jenis pertama adalah penjualan ritel inti yang tidak termasuk penjualan mobil. Jenis kedua adalah penjualan ritel umum tanpa akhiran «inti», yang mencakup semua penjualan. Penjualan mobil biasanya mencakup hampir 20% dari total nilai penjualan ritel, tetapi cukup fluktuatif dan mungkin tidak menggambarkan tren dengan akurat. Oleh karena itu, laporan versi inti adalah pengukuran belanja konsumen yang lebih baik.

Laporan sebelumnya menunjukkan pertumbuhan sebesar 15,7% di Juni dan menandai rekor peningkatan terbesar dalam penjualan ritel dalam sejarah. Lompatan tajam itu disebabkan oleh pembukaan kembali sebagian besar bisnis setelah lockdown di Kanada. Konsumen yang sudah lama menunggu, berbelanja lebih banyak dari sebelumnya. Laporan ini pasti akan memberikan volatilitas baru terhadap loonie atau mata uang Kanada. Dolar kanada menurun tajam saat virus korona mulai merebak, tetapi kemudian telah memulihkan kerugiannya. Sekarang, mata uang ini berada pada level akhir Januari.

Amati laporannya dan ingat aturan sederhana berikut. Jika penjualan ritel lebih baik dari prakiraan, CAD akan naik. Jika sebaliknya, CAD akan jatuh.

https://kelas.wisefx.work

Pilihan instrumen trading:

USD/CAD, CAD/JPY, EUR/CAD


Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter