Ads 720 x 90

Peluang trading 28 September — 02 Oktober



PMI Manufaktur Tiongkok

30 Sep, 08.00 WIB

PMI Manufaktur adalah indikator utama untuk keadaan perekonomian negara. Pada dasarnya, ini adalah survei manajer pembelian yang mengungkapkan bagaimana mereka menilai kondisi bisnis saat ini.

Sebagai perekonomian kedua terbesar di dunia, PMI Tiongkok biasanya memengaruhi seluruh pasar. Saat ini, dampaknya semakin meningkat selama pandemi koronavirus karena investor mengukur pemulihan ekonomi global berdasarkan data ekonomi negara ini. Itu sebabnya laporan ini penting bukan hanya untuk Yuan Tiongkok, tetapi juga untuk aset keuangan lainnya. Data ini akan membawa volatilitas baru ke pasar dan mengubah sentimen secara keseluruhan.

Jika PMI Tiongkok lebih baik dari prakiraan, akan meningkatkan sentimen investor dan mendorong instrumen yang berisiko seperti AUD, NZD, GBP, dan saham. Atau sebaliknya, jika PMI Tiongkok lebih buruk dari prakiraan, akan memperburuk sentimen pasar dan mendorong mata uang safe haven seperti USD dan JPY. Semakin baik PMI Tiongkok — semakin tinggi toleransi terhadap risiko. Semakin buruk PMI — semakin rendah selera terhadap risiko.

Buka akun trading https://fbs.wisefx.co.id

Pilihan instrumen trading:

USD/CNH, CNH/JPY, EUR/CNH

IMP Manufaktur ISM AS

Okt 1, 21.00 WIB

Laporan ini sangat penting bagi dolar AS dan pasar Forex secara keseluruhan karena USD adalah bagian dari banyak pasangan mata uang. PMI manufaktur mengungkapkan keadaan sektor bisnis saat ini di Amerika Serikat.

Secara umum, ini adalah survei terhadap 300 manajer pembelian, yang menggambarkan bagaimana mereka menilai kondisi bisnis yang sedang berlangsung. Indikator di atas 50 menunjukkan ekspansi industri, sedangkan indikator di bawah 50 menandakan kontraksi. Selain itu, laporan ini akan memberikan petunjuk tentang NFP pada hari Jumat nanti.

Jika PMI Manufaktur ISM AS lebih baik dari prakiraan, USD akan naik. Jika PMI lebih buruk dari prakiraan, USD akan turun.

Buka akun trading https://fbs.wisefx.co.id

Pilihan instrumen trading:

EUR/GBP, GBP/USD, GBP/JPY, GBP/CHF


Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter