Ads 720 x 90

Peluang Trading 5 Oktober - 10 Oktober 2020



Pernyataan Suku Bunga RBA

6 Oktober, 10.30 WIB

Reserve Bank of Australia (RBA) adalah bank sentral Australia. Mereka bertanggung jawab atas keputusan kebijakan moneter dan jumlah uang yang beredar. Setiap bulan mereka mengeluarkan pernyataan dan pembaruan terhadap suku bunga.

Menurut Westpac, sikap «tunggu dan lihat» RBA saat ini mungkin akan segera terganggu. Salah satu badan analitis terkemuka telah mengubah perkiraannya dan sekarang memproyeksikan penurunan suku bunga sebesar 15 basis poin pada pertemuan bulan November. Jadi, sangat disarankan memantau pernyataan ini untuk potensi petunjuk dovish.

Kombinasi dari dolar yang lebih kuat dan prakiraan bearish telah menarik turun AUD/USD dari level tertinggi tahun ini. Akankah kita melihat penurunan lebih lanjut? Jika RBA stabil, maka kemungkinan besar AUD akan naik. Atau, pernyataan RBA yang dovish dapat melemahkan AUD.

Buka akun trading https://fbs.wisefx.co.id

Pilihan instrumen trading:

AUD/USD, AUD/NZD, AUD/JPY


Laporan pertemuan FOMC

8 Oktober, 01.00 WIB

Federal Open Market Committee merupakan bagian dari Federal Reserve System. Departemen ini membuat keputusan terhadap tingkat suku bunga dan kebijakan moneter bank. Kunci pertumbuhan dan pandangan terhadap kondisi ekonomi dan keuangan yang memengaruhi kebijakan Fed selama pertemuan terakhir disajikan dalam risalah rapat.

Risalah pertemuan FOMC adalah catatan detail dari rapat sebelumnya yang diadakan pada 16 September. Selama pertemuan itu, Fed mempertahankan tingkat suku bunga pada level terendah, serta mengubah prakiraan untuk PDB dan tingkat pengangguran untuk menggambarkan tren penurunan saat ini. Pada saat yang sama, kebijakan baru tentang pedoman inflasi rata-rata telah diumumkan.

Jika Risalah Rapat FOMC memuat prospek yang suram, dolar AS akan turun. Di sisi lain, prospek ekonomi yang stabil akan memperkuat mata uang AS.

Buka akun trading https://fbs.wisefx.co.id

Pilihan instrumen trading:

EUR/USD, USD/JPY, GBP/USD


Data Ketenagakerjaan Kanada

9 Oktober, 19.30 WIB

Laporan tingkat perubahan tenaga kerja dan pengangguran adalah salah satu indikator terpenting. Indikator pertama menunjukkan perubahan jumlah orang yang bekerja pada bulan sebelumnya, indikator kedua menunjukkan persentase total pengangguran dan orang yang sedang mencari pekerjaan.

Data bulan September mengecewakan bagi perekonomian Kanada. Perubahan tingkat tenaga kerja mencapai +245,8K (vs. prakiraan +262.5K), tingkat pengangguran meningkat menjadi 10,2% (vs.prakiraan 10,1%). USD/CAD sempat melonjak tepat setelah rilis tetapi kemudian bergerak turun.

Akankah situasinya berbeda kali ini? Ikuti panduan sederhana: jika tingkat perubahan tenaga kerja lebih tinggi dan tingkat pengangguran lebih rendah dari prakiraan, CAD akan naik. Jika sebaliknya, dolar Kanada akan jatuh.

Buka akun trading https://fbs.wisefx.co.id

Pilihan instrumen trading:

USD/CAD, AUD/CAD, CAD/JPY



Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter