Ads 720 x 90

EUR/USD 6 Januari 2021





EUR/USD diperdagangkan diatas 1.2250, naik pada hari itu dengan pasar menantikan pemilihan yang spesial di Georgia yang akan menentukan siapa yang akan mengontrol Senat. Keprihatinan akan varian baru dari Covid – 19 dan pembagian vaksin juga menggerakkan pasar.


Apakah berita – berita buruk dari Covid – 19 telah diperhitungkan oleh pasar ke dalam harga EUR/USD? Ini adalah pertanyaan kunci setelah pasar terpukul pada hari perdagangan pertama di tahun 2021. Jika pasar telah memperhitungkan ke dalam harga perkembangan yang menekan ini, akan ada ruang bagi EUR/USD untuk naik dan kembali mencapai 1.2310.


Inggris mengumumkan lockdown nasionalnya yang ketiga dan yang keras untuk memperlambat penyebaran virus corona dan variannya yang baru yang sangat menular. Jerman memperpanjang restriksi dan negara-negara lain kemungkinan akan mengikuti dengan gelombang musim dingin terus mengamuk. Amerika Serikat juga mengalami peningkatan pasien yang masuk ke rumah sakit.


Ketidakpastian mengenai pemilihan Senat di Georgia membuat investor kuatir pada hari Senin, namun pada hari Selasa sudah ada ruang untuk optimis dengan sudah mulai berlangsungnya pemungutan suara.


Laporan mengenai panjangnya antrian para pemilih dengan aman dan tertib di Atlanta bisa mendorong naik harga saham dan membebani dolar AS yang safe-haven.


Kenaikan selanjutnya akan berhadapan dengan “resistance” terdekat di 1.2280 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.2310 dan kemudian 1.2400. Sedangkan penurunannya akan berhadapan dengan “support” terdekat di 1.2240 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.2210 dan kemudian 1.2175.


Bloomberg

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter