EUR/USD 6 April 2021 Tren Naik

EUR/USD diperdagangkan naik ke atas 1.18, disekitar 1.1816, karena naiknya minat terhadap resiko, dengan Dow Jones dan S&P 500 diperdagangkan mencetak rekor tertinggi setelah keluarnya laporan ISM mengenai PMI Jasa AS yang naik ke 63.7 untuk bulan Maret. EUR/USD berbalik naik pada saat memasuki perdagangan sesi Amerika Serikat.

Dolar AS mengalami tekanan turun pada perdagangan sesi Amerika Serikat dengan harga saham AS mengalami kenaikan yang merefleksikan sentimen pasar yang positip terhadap resiko. Katalisator yang membuat kenaikan harga saham AS adalah keluarnya laporan employment AS untuk bulan Maret pada hari Jumat yang lalu dimana angkanya mengatasi daripada yang diperkirakan dan jauh diatas angka pada bulan sebelumnya.

Kenaikan harga saham berlanjut dengan keluarnya data ekonomi PMI Jasa AS yang bagus. the Institute for Supply Management (ISM) mengatakan bahwa PMI Jasa AS untuk bulan Maret menunjukkan angka sebesar 63.7%, naik signifikan dari angka di bulan Februari sebesar 55.3%. Angka ini juga mengatasi yang diperkirakan dalam consensus pasar sebesar 58.3%. Kenaikan harga saham membuat berkurangnya permintaan akan dollar AS yang safe-haven.