EUR/USD Naik dengan Jatuhnya Yields AS

EUR/USD menambah keuntungannya, berhasil menembus keatas 1.19 di sekitar 1.1921, dengan yields AS memperpanjang penurunannya ke bawah 1.64%, sebagian berhubungan dengan kenaikan klaim pengangguran  AS yang mengecewakan. 

Departemen tenaga kerja AS mengatakan bahwa klaim pengangguran mingguan naik sebanyak 16.000 menjadi 744.000 dari minggu sebelumnya 728.000 klaim. Sementara konsensus pasar memperkirakan klaim pengangguran awal adalah sebanyak 682.000.

Perkataan dari Presiden Federal Reserve, Charles Evens, merefleksikan pesan umum:”terlalu pagi untuk membicarakan mengenai tapering dari QE”. The Fed masih akan terus mencetak dollar AS ke depannya, hal ini mendorong matauang AS turun. Risalah pertemuan FOMC juga merefleksikan komitmen untuk mendukung ekonomi, sementara waktu, meskipun prospek pemulihan ekonomi AS membaik.

Secara keseluruhan, sementara dollar AS tertekan oleh the Fed, keprihatinan akan pemulihan ekonomi di Eropa bisa mendorong euro turun, dan berpotensi membawa turun kembali EUR/USD.