Harga Minyak Naik Lebih Tinggi Ditengah Fokus Pertemuan OPEC+



 Minyak mentah berjangka WTI naik sebanyak 2% menjadi $ 60,6 per barel pada hari Kamis karena investor mengamati pertemuan OPEC + di mana negara produsen utama kemungkinan akan memperpanjang pemotongan produksi saat ini hingga Mei, di tengah kekhawatiran tentang langkah-langkah pembatasan yang diperpanjang di Eropa, peluncuran vaksin yang lambat dan meningkatnya COVID -19 kasus di India dan Brazil.


Awal pekan ini,ada  berita bahwa Rusia akan mendukung produksi minyak yang stabil, sementara Arab Saudi siap untuk mendukung perpanjangan pengurangan pasokan hingga Juni. Namun pada hari Rabu, Komite Teknis Bersama, yang menasihati kelompok negara penghasil minyak, tidak membuat rekomendasi resmi, kata tiga sumber OPEC +. Sementara itu, data dari EIA menunjukkan penurunan stok minyak mentah AS yang tidak terduga minggu lalu, sementara laporan API yang dirilis sehari sebelumnya menunjukkan peningkatan persediaan yang lebih besar dari perkiraan.


USDOIL pada platform perdagangan MT5 di PT JavaGlobal Futures Kamis sore berada di posisi $60,22 sempat menyentuh tertinggi harian $60,62 per barel dan semakin menjauhi level terendah minggu ini di $58,53 per barel.