Imbal Hasil Treasury AS Berubah Mundur Terdampak Rencana Pembangunan Infrastruktur AS



Imbal hasil Treasury AS 10-tahun turun pada Kamis (01/04), tetapi tetap di atas 1,7%, setelah pemerintah AS membagikan rincian paket infrastruktur senilai $ 2 triliun.


Imbal hasil Treasury 10-tahun turun menjadi 1,7% pada 8:30 a.m. ET. Imbal hasil pada obligasi Treasury 30 tahun turun menjadi 2,361%. Hasil bergerak berbanding terbalik dengan harga.


Klaim pertama kali untuk tunjangan pengangguran lebih tinggi dari yang diperkirakan minggu lalu, dengan 719.000 lebih banyak pekerja menuju ke garis pengangguran, Departemen Tenaga Kerja melaporkan Kamis. Total dibandingkan dengan estimasi 675.000 dari Dow Jones dan berada di atas 658.000 yang direvisi turun minggu lalu.


Pemerintah AS meluncurkan paket infrastruktur dan pemulihan ekonomi pada Rabu malam. Rencana tersebut termasuk pengeluaran untuk transportasi, broadband, dan perumahan yang terjangkau.


Imbal hasil Treasury 10-tahun telah menurun kembali sejak mencapai level tertinggi 14-bulan di awal pekan. Imbal hasil 10-tahun telah meningkat pesat dalam beberapa bulan terakhir, naik dari kurang dari 1% pada awal tahun, di tengah kekhawatiran tentang inflasi.


Terlepas dari kekhawatiran pasar, Ketua Federal Reserve Jerome Powell mengatakan bank sentral akan membiarkan inflasi berjalan lebih panas jika membantu mencapai lapangan kerja penuh.


Lelang akan diadakan Kamis untuk tagihan empat minggu senilai $ 40 miliar dan tagihan delapan minggu senilai $ 40 miliar.


Wisefx memperkirakan imbal hasil Treasury AS bergerak mundur seiring harapan pemulihan ekonomi global, dengan adanya persetujuan pemerintah AS untuk pembangunan infrastruktur dan pelaksanaan stimulus fiskal.