Saksikan Pembukaan Virtual Lokal Keren Jatim Road to BRILIANPREUNER 2021

06 Agu 2021, 22:15 WIB 
(Foto:@BRI)

Liputan6.com, Jakarta Sejak tahun 2020, pemerintah telah mencanangkan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI). Gerakan yang digagas langsung oleh Presiden Joko Widodo ini bertujuan untuk mengajak masyarakat Indonesia untuk bangga menggunakan produk lokal sehingga mampu mendorong pertumbuhan ekonomi nasional sekaligus mendukung UMKM Indonesia bertahan dan tetap bisa maju di masa pandemi. 

Sebagai langkah nyata untuk menggaungkan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia, pemerintah melalui Kementerian BUMN RI menunjuk PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk untuk berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan pameran virtual industri kreatif bertajuk Lokal Keren Jatim Road to BRILIANPREUNER 2021. 

Lokal Keren Jatim Road to BRILIANPREUNER 2021 berlangsung mulai tanggal 1-31 Agustus 2021 dan dapat diakses melalui website resmi https://lokalkerenjatim.id/. Adapun acara pembukaan pameran virtual Lokal Keren Jatim ini akan berlangsung pada Sabtu, 7 Agustus 2021 dan dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. 

Turut hadir dalam pembukaan pameran virtual Lokal Keren Jatim antara lain Menteri Koordinator Kemaritiman & Investasi, Luhut B. Pandjaitan, Menteri BUMN, Erick Thohir, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa serta Direktur Utama BRI, Sunarso. 

Opening Ceremony Lokal Keren Jatim Road to BRILIANPREUNER 2021 semakin meriah dengan pertunjukan musik spesial PADI Reborn dan fashion show yang menampilkan produk-produk unggulan UMKM Jawa Timur.

Acara Seru di Lokal Keren Jatim, Rek!


Opening Ceremony yang berlangsung hari Sabtu, 7 Agustus 2021, pukul 14.00 WIB dan dapat disaksikan di Vidio dan Channel Youtube Kementerian BUMN RI dan Bank RI merupakan bagian awal dari keseruan Lokal Keren Jatim. Banyak sekali yang bisa masyarakat Indonesia dapatkan dengan mengunjungi Virtual Expo di https://lokalkerenjatim.id/

Di antaranya Podcast, Business Matching, Lelang Desainer, Belanja Bareng, Jatim Food ReviewBootcamp Ekspor UMKM Jatim, Launching Virtual Tourism Destination, Festival Majapahit, Jenggirat UMKM Sekarkijar, Capacity Building Road to Malang Fashion Week

Untuk Podcastnya saja menampilkan banyak speaker terkenal baik dari instansi pemerintah, Bank BRI, partner e-commerce (Tokopedia, Shopee, dan Blibli), hingga para publik figur dan selebriti.

251 UMKM Terpilih Wakili Jawa Timur


Dalam pameran virtual Lokal Keren Jatim Road to BRILIANPREUNER 2021, sebanyak 251 UMKM terpilih mewakili Jawa Timur dan terdiri dari beberapa  bidang industri seperti fesyen, makanan dan minuman, kerajinan dan dekorasi rumah, hingga  aksesoris dan kecantikan. UMKM yang terlibat merupakan binaan BRI, Bank Indonesia, Dinas  Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur,  Dewan Kerajinan Nasional Provinsi Jawa Timur, One Pesantren One Product (OPOP) Provinsi Jawa  Timur, Rumah BUMN, Wingsfood, dan Jayaboard. 

Jawa Timur dipilih dan mendapat giliran untuk mewakili daerah lainnya mengingat jumlah UMKM  di provinsi ini yang begitu besar. Hal itu berbanding lurus dengan jumlah populasi penduduk yang  bisa menjadi pangsa pasar bagi produk UMKM. 

Lokal Keren Jatim Road to BRILIANPREUNER 2021 tidak hanya dapat diikuti melalui website dan e-commerce, tapi dapat diikuti di sosial  media dengan berbagai macam aktivitasnya. Dalam acara ini, BRI pun mempermudah akses transaksi di e-commerce menggunakan pembayaran daring seperti e Pay BRI, Direct Debit BRI, Kartu Debit dan Kartu Kredit BRI.  

Nasabah akan mendapatkan diskon dan cashback untuk setiap transaksi yang menggunakan Kartu  Debit, Kartu Kredit, e-Pay dan Direct Debit BRI. Selama rangkaian acara tersedia pula berbagai  promo menarik jika melakukan pembelian produk UMKM via e-commerce yang telah bekerjasama. 

Yuk saksikan opening ceremony Lokal Keren Jatim Road to BRILIANPREUNER 2021 pada  hari Sabtu, 7 Agustus 2021, pukul 14.00 WIB yang dapat disaksikan di Vidio dan Channel Youtube Kementerian BUMN RI dan Bank RI serta website https://lokalkerenjatim.id/.

LPTN6