Bill Gates Prediksi Teknologi Ini akan Gantikan Ponsel

Pendiri Microsoft Bill Gates memprediksi kemunculan teknologi baru.

JAKARTA -- Pendiri Microsoft Bill Gates memprediksi kemunculan teknologi baru yang akan menghadiri ponsel. Bukan kali pertama Gates mengeluarkan prediksinya. 

Miliader asal Amerika ini memprediksi teknologi baru yang akan menggantikan smartphone bernama tato elektronik. Saat ini, tato elektronik dikembangkan oleh perusahaan berbasis bioteknologi Chaotic Moon. Tato elektronik bertujuan menganalisis dan mengumpulkan informasi dari tubuh manusia.

Dikutip Marca, Sabtu (3/3/2022), data yang disimpan oleh tato adalah informasi medis dan olahraga sehingga memungkinkan untuk mencegah dan mengendalikan penyakit serta meningkatkan kinerja fisik dan olahraga melalui tanda-tanda vital.

Meski tato elektronik masih dalam tahap pengembangan, diketahui akan diterapkan sementara pada kulit dengan sensor kecil dan pelacak yang mengirim dan menerima informasi melalui tinta khusus yang menghantarkan listrik.

Namun, penerapan awal tato elektronik belum cukup bagi Gates yang menginginkan perangkat futuristik ini menjadi pengganti smartphone masa kini. Ide Gates yang telah terlihat di beberapa film Hollywood adalah orang dapat menggunakan tato elektronik yang dikembangkan oleh Chaotic Moon untuk menelepon, mengirim pesan, atau mencari alamat.

Meskipun belum ada pembicaraan terkait perkiraan waktu untuk ketersediaan tato elektronik, Gates dan timnya mencari cara untuk menjadikan perangkat baru digunakan orang dan melakukan banyak hal seperti smartphone. 


RPBLK