Ini Cara Agar Orang Tak Bisa Kirim WA ke Kita Tanpa Blokir

Foto: REUTERS/Dado Ruvic

Jakarta, Kita tak perlu repot lagi memblokir seseorang dari WhatsApp. Jika kamu enggan menerima chat dari pengguna lagi, cukup menggunakan fitur arsip.
Dalam fitur arsip, pengguna bisa membuat chat kontak dalam keadaan diarsipkan dan mute. Fitur ini bersifat opsional jadi dapat diatur sesuai dengan keinginan.

"Arsip di WhatsApp memungkinkan mengatur pesan pribadi dan memprioritaskan chat penting. Arsip Chat akan tetap diarsipkan dan mute namun Anda tetap bisa mengubahnya kembali," tulis WhatsApp dalam akun Twitternya.
Kontak yang diaktifkan fitur arsipnya akan tetap dalam keadaan mute meski ada pesan baru yang masuk. Chat tetap diarsipkan dan tersimpan secara permanen.

Secara default, fitur akan memisahkan chat meskipun ada pesan baru yang masuk. Saat chat masuk maka tidak akan ada notifikasi apapun, kecuali jika nama kamu di-mention dan pesan dibalas.
Kemampuan baru ini berbeda dengan sebelumnya. Utas chat individu dan grup diarsipkan akan batal saat ada pesan baru masuk ke akun kita.

Menurut WhatsApp dalam blog resminya, fitur ini bertujuan untuk pengguna lebih banyak kontrol atas kontak masuk. Selain itu pesan tetap ada di atas chat terpenting pengguna.
Untuk menonaktifkan fitur ini, kamu bisa menuju ke opsi Keep Chat Archieved dalam menu Chats.