PRESS CONFERENCE : KLARIFIKASI DAN MELURUSKAN DISINFORMASI TERKAIT HOAKS DAN FITNAH TERHADAP PT. WISEFX

 


PRESS CONFERENCE : 
KLARIFIKASI DAN MELURUSKAN DISINFORMASI
TERKAIT HOAKS DAN FITNAH TERHADAP PT. WISEFX


Bismillahirrahmanirrahim.

Dengan ini saya sampaikan dengan terang benderang, bahwa kami komunitas trading Wisefx/ABJ tidak pernah mengajak orang per orang di grup privat kami. Mereka semua yang bergabung dalam grup atas inisiatif dan kemauan mereka sendiri tanpa ada paksaan dari pihak manapun. Dan tentu saja mereka sudah sadar resiko sejak awal. 

Manfaat dan profit yang sudah diterima selama hampir 3 tahun, bahkan pada 2021 pernah menyentuh sampai dengan 5 miliar rupiah adalah bukti bahwa komunitas ini sudah cukup solid dan pernah mengalami masa keemasan. Software digital trading yang digunakan dalam komunitas sudah berhakcipta dan memiliki merek dari Dirjen HAKI pada kategori algoritma chart trading, software chartist forex. Sejak 01.08.2016 s.d. 01.08.2026. Dengan nomer merek IDM000673503,  dan Fery Darlim, S.H., M.H. sebagai konsultannya, merupakan produk digital PT. WISEFX yang diupayakan untuk bisa menjadi sebuah startup di bawah bendera Merah Putih Fund. 

Adapun kejadian buruk dan margin call yang menimpa akun Meta Trader 4 kami dalam beberapa bulan terakhir adalah akibat krisis ekonomi dunia yang berkepanjangan, perang yang tidak juga usai dan kondisi makro ekonomi global yang kian suram. Hyper-inflasi, pertumbuhan ekonomi melambat, dan suku bunga yang tinggi turut berpengaruh terhadap kinerja software digital trading kami. 

Namun, saya Rachmad Rofik (Gus Fik), komisaris PT. WISEFX tetap memiliki niat dan itikad baik untuk me-refund modal komunitas dan teman-teman kami ini, sekalipun secara bertahap dan tidak 100%. Dengan pertimbangan bahwa, beberapa grup komunitas sudah menerima keuntungan ada yang 200% lebih, ada yang masih 100% dan ada yang 50% dari modal utama. Jadwal estafet pengembalian modal (refund) tersebut sudah disepakati dan bisa diterima dengan baik oleh semua anggota komunitas trading dengan rela dan tanpa paksaan dari siapapun. 

Faktanya --kami yang sudah pernah memberikan dana talangan (backup) kurang lebih 1,5 miliar rupiah lebih kepada anggota komunitas dari kantong pribadi kami sendiri --adalah yang paling merasakan dampak kerugian ini. Namun, kami terima ujian ini dengan lapang  dada dan rasa tanggung jawab. Isu deposit senilai 7 miliar, adalah sama sekali tidak benar, total deposit hanya sekitar 6,4 miliar rupiah dan sudah dilakukan transfer (bagi hasil profit / refund) sebesar 9,7 miliar rupiah (akumulasi profit sharing mulai tahun 2021).  

Adapun isu anak yatim yang terlantar karena ikut dalam komunitas trading ini 100% sama sekali tidak benar. Sebaliknya kami malah memelihara dan menjaga mereka dengan tetap memberikan transfer di saat anggota lain tidak mendapatkan transfer. Kami bahkan sangat – sangat menyayangi mereka. 

Demikian press conference ini kami sampaikan sebagai upaya meluruskan informasi yang tidak benar yang sudah beredar. 

Alhamdulillahirabbil’alamin. 


Kamis, 6 Oktober 2022

KOMISARIS PT. WISEFX,  

RACHMAD ROFIK


KUASA HUKUM PT. WISEFX,

AGOENG BOEDHIANTARA, SH

UMMI KHULSUM, SE, SH

ENDAH PALUPI, SH


Liputan