Ads 720 x 90

👉 Market Outlook 9-11 September 2020

Pernyataan suku bunga BoC


Tanggal 9 September, pukul 21.00 WIB
BoC adalah singkatan dari Bank of Canada. Bank sentral ini bertanggung jawab untuk mengatur jumlah peredaran uang di negaranya. Bank ini melakukan pertemuan, di mana mereka merilis pernyataan suku bunga dan mengumumkan tingkat suku bunga 8 kali setahun. Kami mengawasinya karena pernyataan ini berdampak pada kekuatan mata uangnya.
Setelah penurunan suku bunga menjadi 0,25% di bulan Maret, kali ini kami tidak mengharapkan adanya perubahan. Selain itu, ada beberapa alasan kenapa kami mengawasi rapat Bank of Canada. Pertama, kami perlu melihat apakah perwakilan BoC menganggap penanggulangan Covid-19 saat ini (pembelian aset) mencukupi dalam kondisi perekonomian saat ini. Kedua, kami tertarik untuk mendengar petunjuk tentang kemungkinan perubahan pada kerangka kebijakan moneter, yang akan diperbarui bersamaan dengan pemerintah federal tahun depan.
Jika BoC menyoroti perkembangan positif dalam perekonomian Kanada, CAD akan menguat. Sebaliknya, komentar tentang perekonomian yang lemah dan risiko yang masih tersisa di pasar akan membuat CAD melemah.
https://fbs.wisefx.co.id
Pilihan instrumen trading:
USD/CAD, CAD/JPY, EUR/CAD

Pernyataan Kebijakan Moneter ECB


Tanggal 10 September, pukul 18.45 WIB
ECB adalah singkatan dari Bank Sentral Eropa. Bank ini bertanggung jawab atas keputusan kebijakan moneter di Zona Euro. Untuk saat ini, pihak bank sedang melakukan program pembelian obligasi di tengah krisis virus korona. Namun, pihak bank sedang mempertimbangkan beberapa kebijakan yang akan diambil untuk mendukung wilayahnya.
Meskipun suku bunganya tetap 0%, kami merekomendasikan untuk mengikuti keputusan mereka di tengah krisis virus corona. Mengingat kinerja EUR yang masih kuat dan rilis indikator perekonomian yang beragam, akan menarik untuk melihat prospek ekonomi jangka menengah yang ditentukan ECB dan rencananya untuk jangka panjang terkait kebijakan moneter.
Jika ECB tidak menunjukkan kepastian dan menyarankan kebijakan pelonggaran lebih lanjut, EUR akan turun. Sebaliknya, jika ECB menunjukkan sikap yang optimis, EUR akan naik.
https://fbs.wisefx.co.id
Pilihan instrumen trading:
EUR/USD, EUR/JPY, EUR/CAD

CPI dan CPI Inti AS


Tanggal 11 September, pukul 19.30 WIB
Indeks harga konsumen (CPI) mewakili perubahan harga barang dan jasa yang dibeli oleh konsumen. Kami memperhatikan indikator ini karena harga konsumen merupakan penentu mayoritas untuk inflasi. Berdasarkan tingkat CPI, bank sentral memutuskan tindakan kebijakan moneter selanjutnya. Ada dua versi CPI: umum dan inti. Perbedaan di antara keduanya sederhana: indikator inti tidak termasuk harga pangan dan energi karena volatilitasnya.
Sebelumnya, kedua indikator tersebut naik 0,6%. Namun, data positif tersebut tidak cukup untuk mendorong dolar AS. Akibatnya, EUR/USD mengalami koreksi harga dalam jangka pendek setelah rilis, tetapi kemudian kembali seperti semula.
Akankah situasinya berbeda kali ini? Ikuti panduan sederhana: jika indikator lebih tinggi dari prakiraan analis, USD akan menguat terhadap mata uang lainnya. Sebaliknya, jika lebih rendah dari prakiraan maka USD akan melemah.
https://fbs.wisefx.co.id
Pilihan instrumen trading:
EUR/USD, USD/JPY, GBP/USD

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter